Catatan publik pertama menggambarkan rekaman suara dilaporkan di surat kabar New York dan Scientific American pada bulan November, 1877. Thomas A. Edison mengumumkan penemuan "gramofon" nya mengatakan "benda itu untuk merekam pesan telepon dan mengirimkan mereka kembali oleh telepon. " Edison mengajukan permohonan paten AS pada Desember 1877 dan tidak lama kemudian menunjukkan mesin untuk penerbit, kongres AS dan Presiden Hayes, merekam dan memainkan "Mary punya domba kecil ..." dan "ada seorang gadis kecil yang memiliki sedikit ikal ... "dan lainnya Ditties populer pada saat itu. Dalam sebuah artikel yang menguraikan ide-idenya sendiri tentang kegunaan masa depan daftar mesinnya Edison dimulai dengan "menulis Surat, dan segala macam dikte tanpa bantuan stenografer." Dengan kata lain, "pesan suara" atau "suara-mail". Pada 1914, bisnis fonograf Edison termasuk mesin mendikte (yang Ediphone) dan "Telescribe", mesin menggabungkan fonograf dan telepon, yang mencatat kedua sisi percakapan telepon. [1] [2]
Selama hampir seratus tahun, ada beberapa inovasi atau kemajuan dalam layanan telepon. Voice-mail adalah hasil dari inovasi dalam produk dan layanan telepon dimungkinkan oleh perkembangan teknologi komputer selama 1970-an. Inovasi ini dimulai dengan Pageboy Motorola , sederhana "pager" atau "pager" diperkenalkan pada tahun 1974 yang umumnya ditawarkan bersamaan dengan layanan penjawab yang menangani sibuk / tidak dijawab overload dan setelah jam panggilan untuk perusahaan dan profesional. Operator menuliskan pesan pemanggil, mengirim peringatan halaman atau "bip" dan ketika partai dipanggil kembali, operator didikte pesan.
Dengan diperkenalkannya pager "suara", seperti Pageboy Motorola II operator dapat mengirimkan pesan suara langsung ke pager dan pengguna bisa mendengar pesan tersebut. Namun, pesan kedatangan sering tidak tepat waktu dan privasi masalah serta tingginya biaya akhirnya menyebabkan kematian pada layanan ini. Pada pertengahan 1970-an penyimpanan digital dan konversi analog ke digital telah muncul devisa dan perusahaan paging mulai menangani klien pesan elektronik. Operator mencatat pesan singkat (5-6 detik, misalnya "hubungi Mr Smith") dan pesan yang dikirim secara otomatis ketika klien disebut layanan penjawab. Itu hanya akan mengambil langkah pendek untuk aplikasi voice-mail pertama yang lahir.
Komputer produsen, produsen peralatan telepon dan perusahaan perangkat lunak mulai mengembangkan solusi yang lebih canggih seperti prosesor komputer yang lebih kuat dan lebih murah dan perangkat penyimpanan menjadi tersedia .. Ini mengatur panggung untuk penciptaan spektrum yang luas dari Kantor Pusat komputer berbasis Tetap Pelanggan Premise yang akhirnya akan mendukung solusi suara yang disempurnakan seperti suara-mail, audiotex, respon suara interaktif (IVR) dan speech recognition solusi yang mulai muncul di 1980-an. Namun, adopsi yang luas dari produk dan layanan akan tergantung pada perkembangan global telepon nada sentuh dan layanan ponsel yang tidak akan terjadi sampai akhir 1980-an.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar